Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Targetkan Kota Peraih Adipura Bertambah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Agustus 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menargetkan peningkatan jumlah kota yang meraih penghargaan kebersihan. Seperti piagam bahkan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Dengan indikator makin meningkatnya kota yang meraih Adipura tersebut, mengindikasikan semakin baiknya kualitas lingkungan dan layanan lingkungan kepada masyarakat yang dikelola pemda setempat.

'Kita menargetkan ada penambahan kota-kota yang akan meraih penghargaan Adipura, baik berupa piagam atau sertifikat, hingga piala. Ini sebagai tolak ukur seberapa jauh layanan lingkungan hidup oleh pemerintah daerah kepada masyarakat,' kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kalteng, Fahrizal Fitri, Selasa (29/8/2017).

Oihaknya akan terus memonitoring sembari melakukan asistensi kepada DLH kabupaten/kota dalam kesiapannya menata layanan kebersihan.

Ini supaya banyak perbaikan atas hal-hal yang mungkin saja belum tergarap dengan baik di daerah. Pengalaman Kobar meraih Adipura hingga sembilan kali, menjadi modal untuk memperbaiki kualitas pengelolaan lingkungan terutama kebersihan di daerah. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru