Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lembaga Pendidikan Diharap Bantu Beri Solusi Dunia Pendidikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Agustus 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia berkeyakinan jika lembaga pendidikan yang bediri di Kota Cantik merupakan solusi bisa membantu dunia pendidikan di kota tersebut.

"Lembaga pendidikan itu merupakan visi dan misi pemerintah walaupun masih banyak harus dibenahi. Bidang pendidikan saya akui kota ini memang harus berbenah tapi dengan lembaga pendidikan kita harapkan mau ikut memberi solusi terkait pendidikan dan ujungnya adalah tenaga kerja yang handal," kata Riban Satia, Rabu (30/8/2017).

Riban menuturkan, pemerintah terus berkomitmen untuk menjadikan Kota Palangka Raya sebagai Kota Pendidikan. Yang tidak hanya bagi masyarakat menempuh pendidikan formal tetapi dirasakan pula oleh masyarakat lain.

"Kita tidak hanya berpikir lapangan kerja tetapi ingin masyarakat bisa menciptakan pula lapangan kerja sehingga sama-sama merasakan kontribusi tersebut hingga untuk generasi mendatang," katanya.

Karenanya, pendidikan juga harus didukung pembinaan mental spiritual dengan memupuk sikap jujur, disiplin, memiliki etika, sopan santuan dan moral secara umum.

"Itu supaya saat kerja praktik di perusahaan maupun di lapangan kerja bisa langsung digunakan dan menjadi nilai plus bagi pimpinan. Pemko itu selalu berkeinginan agar generasi muda memiliki keunggulan kompetitif, ulet dan mampu berkerja dibawah tekanan waktu dan mutu. Mampu memecahkan permasalahan secara sistematis dengan konsekuensi biaya minimum," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru