Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Aspek Penilaian Kampung Merah Putih Bersinar

  • Oleh Ramadani
  • 30 Agustus 2017 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tim dari Polda Kalteng melakukan penilaian terhadap Kampung Merah Putih Bersinar (Bersih Narkoba) di RT 08 Kamenran, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Rabu (30/8/2017).

Irbid Ops Itwasda Polda Kalteng AKBP Jukiman Situmorang mengatakan mengatakan ada dua aspek besar yang menjadi kreteria penilaian. Pertama, konsep merah putih itu sendiri serta menumbuh kembangkan bahwa bangga menjaga NKRI. Ada keberagaman tapi tetap terjaga dengan baik.

Kedua, Bersinar atau bersih dari narkoba, yang mana secara umum, meliputi peran aktif masyarakatnya dalam memberantas narkoba.

AKBP Hartoyo yang juga penyidik madya Ditnarkoba Polda Kalteng menjelaskan yang penting suatu kampung tersebut benar-benar bersih dari narkoba, tanpa pengecualian. Inti poinnya disamping masyarakat paham dan mengerti apa itu narkoba, otomatis tau bagaimana cara mencegahnya.

Sementara itu Kapolsek Teweh Tengah AKP Guntur Tribawono mengatakan ide dan pemikiran terkait kamtibmas, akan selalu mereka wujudkan, sehingga masyarakat akan terus merasa nyaman dan aman bersama polisi. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru