Anggota Komisi B Minta Median Jalan Ditandai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Agustus 2017 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Abdul Hayie meminta agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atau pemerintah kota memberikan tanda pada median jalan pada sepanjang jalan Tjilik Riwut Km 5 ke arah luar.

"Selama ini pembatas jalantidak ada tanda maupun rambu agar pengendara hati-hati saat melintas. Harusnya paling tidak pembatasnya diberikan cat atau plat warna kuning sebagai tanda bagi pengendara agar melihatnya. Khususnya pada malam hari karena yang terjadi kecelakaan itu malam hari," ungkap Hayie, Rabu (30/8/2017).

Menurut Hayie, seharusnya ketika memasang pembatas jalan itu langsung dibuat tandanya agar pengendara tidak menabraknya.

"Mengingat pembatas jalan terbuat dari beton tersebut beratnya ratusan ton, sehingga dapat membahayakan para pengendara gara-gara tidak ada penandanya," cetusnya.

Dewan minta kepada pihak terkait agar segera memasang tanda pada pembatas jalan itu, jangan menunggu ada korban lagi.

"Kasihan masyarakat pengguna jalan, niatnya ingin melakukan aktifitas sehari-hari malah mendapat musibah di jalan, jangan sampai terjadi itu," pesannya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru