Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jika Selesai, Rujab Bupati Kotim Termegah se Indonesia

  • Oleh Naco
  • 31 Agustus 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Supriadi menyebut, rumah jabatan (Rujab) Bupati setempat yang kini dalam tahap pengerjaan jika selesai maka akan menjadi yang termegah se Indonesia.

"Tidak hanya termegah se Kalteng saja, namun rujab itu termegah se Indonesia," nilai politisi partai Golkar itu, Kamis (31/8/2017).

Menurut Supriadi, pihaknya dari anggota DPRD Kotim, Dapil II sudah melihat secara langsung pembangunan rumah jabatan yang menelan biaya sebesar Rp15 miliar tersebut. Di mana menurutnya rujab itu akan segera selesai karena pengerjaannya terus digenjot.

Menurut Supriadi, dana untuk pembangunan rujab memang tidak sedikit, namun ia berharap rujab itu dapat memberikan manfaat yang besar, seperti halnya jika ada kegiatan pemerintah daerah bisa dilaksanakan di situ.

Termasuk jika ada tamu dari luar mereka bisa langsung dilayani di sana, karena pembangunan itu dilakukan sekaligus untuk fasilitas ruang hingga tempat penginapan melayani tamu-tamu pemerintah.

Tidak hanya itu, besarnya fasilitas rujab harus diimbangi dengan sistem pelayanan yang baik.  Jangan sampai sebaliknya bangunan megah tersebut tidak mampu dimanfaatkan semaksimal mungkin, bahkan tertutup bagi masyarakat.

"Rujab itu harus terbuka bagi masyarakat, apalagi ruangannya sangat besar, masyarakat harus selalu diundang jika ada kegiatan di tempaat tersebut," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru