Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amankan Idul Adha, Polres Barito Utara Siapkan 150 Personel

  • Oleh Ramadani
  • 31 Agustus 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Demi mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban, Polres Barito Utara menyiapkan personel dan sarana prasarana pendukung.

Untuk memastikan kesiapan, Polres Barito Utara menggelar Apel Gelar Pasukan dipimpin Kapolres AKBP Tato Pamungkas Suyono di halaman Polres, Kamis (31/8/2017).

Dalam apel tersebut, Kapolres mencek langsung kesiapan pasukannya dan sarana rasarana penunjang.

Kapolres melalui Kabag Ops Kompol Yudha Patie menuturkan, personel yang dikerahkan pada pengamanan malam pawai takbir dan Hari Raya serta pemotongan hewan kurban, berjumlah 150 orang. Terdiri dari anggota Polres dan Polsek.

'Sementara itu, untuk Polsek yang berada jauh dari Kota Muara Teweh, mengadakan upacara pengamanan tersendiri, namun operasi tetap sama,' ungkap Kompol Yudha kepada Borneonews.

Pada malam pawai takbir, Polres dan Polsek mengerahkan 60 personel. Selain itu, akan ada petugas yang melakukan patroli.

Untuk tempat pelaksanaan salat Idul Adha yang akan dijaga ada sebanyak 97 titik. Kemudian untuk lokasi penyembelihan terdapat sembilan titik.

'Kita mengharapkan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada kejadian kriminalitas,' harapnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru