Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mengeluh Tidak Dapat Bagian Hewan Kurban

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 September 2017 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akun media sosial Facebook Protokol Komunikasi P Raya yang merupakan akun Humas Pemkot Palangka Raya mendapatkan keluhan warga yang tidak mendapatkan pembagian sapi kurban, Jumat (1/9/2017).

Dalam laman tersebut Pemkot Palangka Raya mengunggah gambar soal penyaluran bantuan hewan kurban berupa 60 ekor sapi. Puluhan hewan kurban itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia kepada salah satu pengurus masjid di Kota Palangka Raya.

Kemudian, di bawah unggahan tersebut, akun bernama Yahya Nuansa menyampaikan keluhan sekaligus berharap tahun depan bisa mendapatkan bantuan sapi kurban. "Di tempat kami tidak pernah dapat bantuan sapi pak tepatnya langgar al hidayah jl. berlian km 4 palangka raya," tulis Yahya.

Namun sayangnya, komentar ini tidak mendapat umpan balik dari akun resmi Pemkot Palangka Raya tersebut. Pembagian sapi kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan Kalampangan, Kecamatan Sebangau Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya dalam sambutannya menjelaskan bahwa anggaran Pemerintah Kota Palangka Raya terbatas untuk menyalurkan bantuan hewan kurban kepada semua Masjid/Langgar yang ada di Kota Palangka Raya setiap tahunnya.

"Untuk itu saya juga mengintruksikan kepada Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya agar mendata seluruh Masjid/Langgar yang ada, agar dapat menyalurkan hewan kurban ini secara bergiliran setiap tahunnya," kata Riban.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Kajari Palangka Raya Edward Sianturi, Ketua Komisi C Rusliansyah serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru