Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Damkar Harus Tingkatkan Kesiapsiagaan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 September 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolsek Balai Riam, Iptu Jampi Silaban berpesan kepada anggota pemadam kebaran (damkar) untuk dapat meningkatkan kesiap siagaan dalam melaksanakan tugas.

"Dengan terbentuknya Tim Karhutla di Balai Riam, maka diharapkan agar anggota damkar lebih meningkatkan kesiap siagaan apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan, maupun masyarakat yang memerlukan." pinta Iptu Jampi Silaban, Sabtu (2/9/2017).

Silaban berpesan, agar anggota selalu menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas, sehingga setiap bencana kebakaran yang terjadi bisa diatasi secara bersama-sama. "Salain itu, utamakan keselamatan diri dalam melakukan tindakan, jangan sampai melakukan tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri." ucapnya.

Kapolsek Balai Riam Juga menambahkan, dalam meningkatkan kemampuan para anggota damkar dalam menghadapi bencana karhutla, pihaknya sudah menggelar simulasi pemadaman kebakaran. "Kita berharap dengan adanya simulasi ini maka anggota Damkar bisa selalu siap siaga dalam menangani kebakaran," pintanya.

Menurut dia, dengan adanya simulai maka anggota pemadam kebakaran sudah siap dan memahami tindakan apa yang harus dilakukan apabila terjadinya kebakaran, baik kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran dipemungkiman warga. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru