Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporaparbud Barito Selatan Iventarisasi Lokasi Wisata

  • Oleh Uriutu
  • 03 September 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Barito Selatan (Disporaparbud Barsel) menginventarisasi lokasi wisata. "Kami telah turun keenam kecamatan yang ada di Barsel untuk melakukan inventarisasi lokasi wisata," kata kepala Disporaparbud Barsel, Raden Sudarto kepada Borneonews, Minggu (3/9/2017).

Hal itu, lanjut dia, agar ke depannya bisa dikembangkan menjadi objek wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat luas. Ia menyebutkan, objek wisata tersebut seperti desa wisata Sanggu di Kecamatan Dusun Selatan, kerbau rawa di Kecamatan Jenamas dan Liang (Goa) Lempang yang ada di Kecamatan Gunung Bintang Awai.

Masih banyak berbagai potensi wisata yang ada di sejumlah kecamatan yang bisa dikembangkan dan hingga kini belum dikelola secara maksimal. "Kalau memang lokasi pariwisata yang sudah diinventarisir tersebut layak untuk dijual, maka kita akan mengusulkannya untuk membangun fasilitasnya sehingga bisa menambah pendapatan asli daerah," ucap dia.

Menurut dia, pihaknya akan membuat situs atau blog yang di dalamnya memuat berbagai potensi dan objek pariwisata yang ada di wilayah Barsel. Blog ini nanti, dibuat sebagai sarana untuk mempromosikan objek wisata yang ada di kabupaten Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya gencar-gencar mempromosilan objek wisata yang ada. Dengan begitu, orang luar bisa berinvestasi untuk menanamkan modalnya sehingga pariwisata di wilayah Barsel bisa berkembang. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru