Hapakat Gelar Katingan Music Festival

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 September 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Himpunan Pemuda Katingan (Hapakat) menggelar acara bertajuk Katingan Music Festival pada 9 - 18 September 2017 mendatang. Ketua Hapakat Kabupaten Katingan Nirwan mengatakan, saat ini sudah puluhan peserta yang mendaftar pada gelaran festival musik itu.

Ada beberapa kategori yang bakal dilombakan, yakni tari tradisional Kalimantan Tengah, festival pop daerah Kalteng, festival pop tembang kenangan, festival dangdut, band performance, pemilihan top model cilik pakaian adat Kalteng dan hiburan serta pasar rakyat. "Pesertanya selain dari wilayah Kalteng juga ada dari Banjarmasin Kalsel," ujar Nirwansyah.

Menurutnya, Katingan Music festival ini bertemakan setop narkoba dan akan dilaksanakan di Lapangan Gagah Lurus Kasongan. "Sampai hari ini yang sudah mendaftar untuk festival dangdut ada sekitar 25 orang," katanya.

Kemudian untuk pop daerah ada 15 orang, pop tembang kenanagan 15 orang, dan untuk anak-anak sudah ada 20 pendaftar. "Biasanya mendekati hari H baru membeludak," katanya. (ABDUL GOFUR/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru