Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Wabup Kotim Saat Sumpah Janji PNS

  • Oleh Noor Annisa
  • 04 September 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) M Taufiq Mukri menyampaikan pesan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah daerah setempat saat mengambil sumpah atau janji jabatan di halaman Kantor Pemerintah Daerah, Senin (4/9/2017).

Menurutnya, sudah seharusnya PNS setia dan taat sepenuhnya kepada pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah. "Sebagai seorang PNS agar selalu menjunjung tinggi kehormatan bangsa, negara, pemerintah dan martabat pegawai negeri serta mengutamakan kepenyingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi, seseorang atau golongan," tegasnya.

Dia juga menegaskan, agar PNS yang baru saja diambil sumpah hendaknya ikut mendorong program sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) mulai dari diri sendiri agar seluruh praktek pungli yang disinyalir masih berjalan terutama di unit kerja pemberi pelayanan publik dapat diberantas.

"Saya mengingatkan kepada PNS di lingkungan Pemkab Kotim senantiasa melaksanakan tugas dengan jujur, disiplin, mengedepankan integritas yang tinggi serta menjauhi praktek-praktek yang tidak terpuji seperti korupsi, menerima gratifikasi, suap dan pungutan liar," pesannya.

Ada sebanyak 325 CPNS lingkungan Pemkab Kotim yang diambil sumpah atau janji jabatan dan bberapa yang dilepas karena memasuki masa purnabakti. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru