Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Optimistis Pembahasan Raperda APBD Perubahan Tuntas Bulan ini

  • Oleh Naco
  • 04 September 2017 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2017 akan segera masuk ke babak pembahasan antara mitra kerja dan komisi-komisi di DPRD Kotawaringin Timur.

Hal itu menyusul diserahkannya draf rancangan peraturan daerah (raperda) APBD Perubahan melalui paripurna di DPRD Kotim Senin (4/9/2017) sore oleh Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri kepada Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli.

'Dengan diserahkannya rancangan raperda ini selanjutnya akan dibahas per komisi masing-masing dengan mitra kerja," kata Jhon.

Jhon mengaku optimistis dalam bulan ini akan menuntaskan pembahasan itu. Apalagi dalam APBD Perubahan ini tidak seberat materi dalam pembahasan APBD Murni lalu.

"Pasalnya di perubahan ini sekadar membahas penambahan dan perubahan belanja yang ditetapkan di dalam APBD Murni lalu saja," kata Jhon.

Lanjut Jhon, merubah jenis kegiatan, pergeseran dan lain sebagainya di dalam struktur APBD Kotim itu harus melalui persetujuan dewan. Tapi karena sedikit saja yang berubah dan itu bukan menyusun APBD dari awal maka menurutnya tidak akan memakan waktu lama.

Mengingat APBD Perubahan ini sangat kecil kemungkinan untuk pembiayan kegiatan fisik apalagi waktu yang sangat pendek. Dikhawatirkan itu akan menghambat dan menyebabkan program kegiatan yang sudah teranggarkan tidak terlaksana. (NACO/B-11)

Berita Terbaru