Bupati Sambangi Rumah Sukarman, Penderita Leukimia Aplastik

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 05 September 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kondisi Sukarman (45), warga Jalan Kolonel Untung Surapati Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya yang tergolek lemah karena menderita Leukimia Aplastik menarik perhatian Bupati Murung Raya (Mura) Perdie. Bupati menyambangi kediaman Sukarman, Selasa (5/9/2017).

Bupati menyampaikan keprihatinannya dan memerintahkan Direktur RSUD Puruk Cahu, drg Marthin Maha untuk segera mengurus dan memfasilitasi Sukarman bersama keluarga agar menjalani rujukan ke RSUD Doris Silvanus Palangka Raya. "Besok saya minta Sukarman segera dirujuk ke Palangka Raya, saya sudah perintahkan Direktur RSUD Puruk Cahu untuk memfasilitasi dan menyiapkan sarana untuk rujukan," kata Bupati ketika itu.

Selama ini, Sukarman sudah dilayani di RSUD Murung Raya secara gratis dari program kartu Murung Raya Sehat (KMC). Hanya saja, keterbatasan fasilitas di RSUD Murung Raya membuat Sukarman harus dirujuk. "Kita sudah koordinasi kepada pihak RSUD Palangka Raya Doris Silvanus, mereka siap untuk menerima dan merawat Sukarman secara gratis."

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp5 juta kepada Sukarman untuk menambah biaya dan memenuhi kebutuhan saat menjalani perawatan di Palangka Raya nanti.

Sementara itu, Siti, istri Sukarman, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mura atas kunjungan dan kepedulian terhadap kondisi yang dialami dirinya bersama suami. Dirinya merasa bahagia karena saat ini sudah mampu untuk segera merujuk suaminya agar segera mendapatkan pengobatan yang lebih tepat dan segera bisa disembuhkan.

Selama ini, Siti menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi penjual pentol keliling. (RISKY/B-2)

Berita Terbaru