Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Dalam Rangka Komsos Kreatif Kodim 1014/PBN

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 05 September 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan pelajar dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas sederajat mengikuti berbagai lomba dalam rangka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif yang digelar Kodim 1014/Pbn bersama masyarakat di Ballroom Swissbelin Pangkalan Bun, Senin (5/9/2017).

Lomba pidato berbahasa Inggris, lomba baca puisi serta lomba mendongeng dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kobar, Triyanto dan dihadiri oleh Kepala BNNK Kotawaringin Barat, Kalapas Klas IIB Pangkalan Bun, Waka Polres Kobar serta Perwakilan dari TNI AU.

Komandan Kodim 1014/ Pbn, Letkol Inf Wisnu Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan lomba antar pelajar tersebut digelar dalam rangka menyemarakan HUT TNI ke 72.

Ia menegaskan bahwa potensi yang ada pada anak-anak pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa harus dimunculkan, sehingga bakat yang dimiliki dapat berkembang. "Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi anak-anal pelajat yang ada di Kobar sehingga dapat berprestasi kedepannya," kata Wisnu Kurniawan.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Triyanto mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1014/Pbn dengan menggelar kegiatan lomba khusus untuk pelajar dari setingkat SD, SMP dan SMA Sederajat.

Menurutnya kegiatan tersebut dapat menumbuhkembangkan kreatifitas dan bakat pelajar di Kobar sehingga kegiatan positif tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak. "Saya berharap peserta dapat menjunjung sportivitas dan mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dam siapapum yang muncul menjadi yang terbaik maka akan membawa nama baik dan menjadi kebanggaan bagi sekolahnya ," ujar Triyanto.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan Komsos kreatif kategori lomba mendongeng tingkat SD sebanyak 31 orang dari 31 sekolah, lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMP diikuti sebanyak 28 orang dari 14 sekolah, lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMA sebanyak 28 orang dari 14 sekolah serta lomba cipta dan baca puisi tingkat SMA sebanyak 28 orang dari 14 sekolah. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru