Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Kotim Siap Telusuri Aset Sport Center

  • Oleh Naco
  • 06 September 2017 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rencana Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk menggandeng kejaksaan dan polres menelusuri aset sport center didukung oleh pihak kejaksaan.

Kepala Kejari Kotim, Wahyudi menyebut memang sejauh ini belum ada pembicaraan tentang hal itu sebagiamana keinginan Bupati Kotim H Supian Hadi tersebut, pasca berkurangnya lahan sport center dari 100 hektare yang kini hanya tinggal sekitar 25 hektare saja.

Namun pihak kejaksaan sudah menmberikan sinyal positif siap bekerjasama untuk menelusurinya. "Langkah yang bagus, kejaksaan siap bekerjasama," kats Wahyudi, Rabu (6/9/2017).

Menurut Wahyudi mereka sangat mengapresiasi atas kebijakan bupati tersebut, sebagai aparat penegak hukum mereka akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat yang masuk ke mereka.

"Apalagi bupati langsung yang akan melaporkannya atau menggandeng kejaksaan, tentu sangat kita dukung," kata kata pria yang sejak menjabat di Kotim ini sudah banyak mengungkap kasus korupsi tersebut.

Lahan sport center dulunya berjumlah sekitar 100 hektare. Di mana itu dibebaskan masa kepemimpinan Bupati Wahyudi K Anwar, di situ sudah mulai dibangun proyek oleh raga namun sampai kini mangkrak.

Belakangan tanah itu menyusut hanya tersisa sekitar 25 hektare saja, bahkan di sekitar lahan itu sudah beridiri rumah pendudukan dan komplek perumahan.

Bahkan warga yang mengklaim sudah mengantongi sertifikat, sementara lahan pemkab sebagian besar masih menggunakan legalitas SKT. (NACO/B-6)

Berita Terbaru