Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BBGRM Tingkatkan Semangat Gotong Royong dan Tolong Menolong

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 September 2017 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ke- XIV digelar di Kecamatan Pangkalan Banteng.

Kegiatan yang bertujuan untuk menggelorakan kembali nilai-nilai budaya gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan ini dibuka oleh Bupati Kobar Nurhidayah Selasa (5/9/2017) di halaman kantor Camat Pangkalan Banteng.

Dalam kegiatan tersebut Bupati mengatakan, BBGRM ini tujuan utamanya untuk meningkatkan semangat gotong royong, saling tolong menolong, saling toleransi. "Karena hal inilah yang menjadi pembeda antara bangsa Indonesia dengan bangsa lain. Sesuai tema BBGRM kali ini yaitu Dengan Semangat Gotong Royong Kita Wujudkan Kabupaten Kotawaringin Barat yang Inovatif dan Akuntabel Menuju Masyarakat yang lebih Maju, Mandiri dan Sejahtera," jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan pentingnya pelaksanaan kegiatan BBGRM ini, karena berperan untuk mendukung dan melancarkan program lembaga-lembaga yang ada di masyarakat. "Saya berharap masyarakat baik di tingkat kelurahan maupun desa lebih mampu berperan aktif dalam pembangunan", ujar Nurhidayah. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru