Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sabran Achmad Imbau Masyarakat Percayakan Kasus Pembakaran Sekolah Kepada Pihak Berwajib

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 September 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sesepuh masyarakat Kalteng yang juga mantan ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah, Sabran Achmad, mengimbau masyarakat tetap tenang atas penetapan Yansen Binti (YB) sebagai tersangka dugaan pembakaran sejumlah sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Palangka Raya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mempercayakan semuanya proses hukum kepada pihak berwajib. 'Kepada seluruh masyarakat Kalteng tetap tenang. Tidak perlu membuat gejolak karena ini masalah hukum. Ulah sendiri. Kita percayakan kepada polisi,' kata Sabran Achmad di kediamannya, Rabu (6/9/2017) petang.

Dalam kasus ini, Sabran Achmad menduga masih ada aktor lain di belakang YB. Oleh karena itu, ia meminta aparat kepolisian mengungkap aktor tersebut. 'Kita minta kepada Kapolda untuk mengungkap aktor di belakangnya,' pintanya.

Polisi menetapkan YB sebagai tersangka pada Senin (4/9/2017) malam. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu. Selain YB, ada juga AG yang turut ditetapkan menjadi tersangka. Sehingga total tersangka kasus pembakaran sekolah di Palangka Raya kini berjumlah sembilan orang. (TIM BORNEONEWS/B-3)

Berita Terbaru