Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Honorer Damkar Kota Diciduk Polisi Akibat Sabu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 September 2017 - 07:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Seorang pegawai honorer pemadam kebakaran Kota Palangka Raya berinisial MB alias Kk (31), terpaksa berurusan dengan hukum. Warga Jalan Tenggiri ini ditangkap aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya akibat sabu.

Dia ditangkap di Jalan Kariraman, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Selasa (5/9/2017) sekitar pukul 21.00 WIB. "Iya (Kk) pegawai honorer damkar. Dia hanya pengguna," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo kepada Borneonews, Kamis (7/9/2017) pagi.

Selain Kk, polisi juga meringkus laki-laki lain jaringannya. Dia berinisial EWP alias Ed (30) warga Jalan Aries II. Total barang bukti yang diamankan yakni satu paket kecil seberat 0,35 gram dan satu set alat isap sabu serta tiga tabung pipet kaca.

Gatoot menuturkan, penangkapan terebut berawal dari penyelidikan anggota sejak pukul 18.00 WIB. Informasi yang diperoleh saat itu ada seorang laki-laki yang akan mengisap sabu di Jalan Kariraman.

Sekitar pukul 21.00 WIB, seseorang itu melintas menggunakan kendaraan jenis Mio. Setelah memiliki kesamaan dalam ciri-ciri yang dikantongi anggota, seseorang itu langsung dibuntuti dan dihadang.

'Kemudian dilakukan pemeriksaan dan ditemukan 1 paket sabu digenggaman tangan kirinya. Dia mengatakan bernama Kiki,' kata Gatoot.

Kk kemudian menyebut mendapatkan sabu dari seseorang berinisial Ed. Pukul 22.30 WIB, anggota menangkap Ed dan menyita alat isap sabu. Dari hasil introgasi terhadap keduanya, ternyata sejak pukul 09.00 pagi di hari tersebut, keduanya membeli dengan cara patungan seharga Rp 800 ribu dari seseorang yang kemudian barang diletakan di pinggir Jalan Sutanegara.

Pukul 11.00 WIB, sabu diisap bersama di rumah Ed hingga tersisa yang menjadi barang bukti itu. Pukul 19.00 WIB, Kk menghubungi Ed untuk meminta sabu yang masih tersisa. Selanjutnya, Ed meletakan sabu di dekat bak sampah di Jalan Yos Sudarso, simpang Jalan Galaxy. Lalu diambil oleh Kk dan dibawa ke Jalan Kariraman. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru