Politisi PDIP Ini Harapkan Kawasan Kuliner Yos Sudarso Selesai Tepat Waktu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 September 2017 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi PDI Perjuangan, Riduanto mengharapkan kawasan kuliner di Jalan Yos Sudarso ujung dapat selesai tepat waktu.

Hal ini menurut Riduanto lantaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya menyanggupi batas waktu penyelesaian hingga akhir 2017 ini.

"Kita kemarin dari daerah pemilihan (Dapil) I ada berkunjung ke Kecamatan Jekan Raya yang salah satunya meninjau penyelesaian kawasan kuliner itu. Kita bicarakan juga dan minta kepastian serta kesanggupan instansi terkait perihal penyelesaian kawasan tersebut," ungkap Riduanto kepada Borneonews.co.id, Kamis (7/9/2017).

Menurut Riduanto, sementara ini para pedagang kreatif lapangan (PKL) yang biasanya berjualan di kawasan kuliner lama sebagian direlokasi ke kawasan Pasar Datah Manuah dan sebagian lagi di tempat lain. Karena inilah penyelesaian tepat waktu sangat diharapkan agar nasib para PKL ini tidak terkatung-katung.

"Makanya ini harus cepat selesai agar para PKL secepatnya menampati kawasan baru tersebut, dan kembali berdagang kuliner," katanya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini juga mengatakan bahwa kunjungan tersebut didampingi beberapa staf Dinas Perkim, Camat Jekan Raya, Saipullah dan Lurah Menteng, Kamala Ratna.

"Kita sudah menanyakan kepada Dinas Perkim apakah mereka mampu menyelesaikan proyek tersebut akhir tahun ini dan Dinas Perkim menyatakan kesanggupannnya menyelesaikan pembangunan kawasan kuliner sepanjang 1 km tersebut selesai akhir tahun ini. Jadi kita tunggu realisasi janjinya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru