Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMII Palangka Raya Kumpulkan Rp 5,9 Juta untuk Rohingya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 September 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kalangan mahasiswa Palangka Raya yang tergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi solidaritas peduli Rohingya. Dalam sekali aksi saja, mereka berhasil mengumpulkan Rp ,9 juta lebih.

Aksi dilakukan Kamis (7/9/2017) sore hingga petang. Mereka berdiri di seputar Bundaran Kecil Palangka Raya, untuk kemudian berjalan menyodorkan kardus sebagai tempat menaruh uang, kepada pengendara roda dua maupun empat, saat lampu lalu lintas berwarna merah.

'Ini adalah 'Aksi Kemanusiaan PMII Peduli Rohingya'. Siang hingga sore kami berjalan, dan malamnya baru kami hitung. Total penggalangan dana Rp 5.935.500,' kata Ketua PMII Cabang Palangka Raya, Tamziz kepada Borneonews.co.id.

'Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap muslim disana yang mengalami tragedi kemanusiaan akibat penindasan yang berlangsung. Kami mengetuk hati para pihak, bukan lagi persoalan sentimen agama tetapi lebih kepada tuk mengenilai kemanusiaan kita,' lanjutnya.

Dua hari lalu, pihaknya juga menggelar aksi yang sama, Peduli Muslim Rohingya. Tidak dalam bentuk aksi turun jalan, tetapi menggelar istighotsah dan doa bersama untuk ribuan warga yang meninggal akibat mengalami kekerasan dan penindasan. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru