Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KAHMI Kapuas Dukung Aksi Peduli Rohingya

  • Oleh Hamdi
  • 08 September 2017 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Pimpinan Majelis Daerah (PMD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kapuas, M Jalaluddin mendukung aksi peduli Rohingya yang dilakukkan oleh para aktivis HMI Cabang Kuala Kapuas.

"Kita mendukung atas inisiatif yang dilakukkan para aktivis HMI yang melakukkan penggalangan dana untuk korban Rohingya," kata Jalal sapaannya, Jumat (8/9/2017).

Diketahui, aksi serupa juga sudah dilakukan dibeberapa daerah seperti di Kota Palangka Raya, Kalbar, dan Barito Utara. Dana yang terkumpul Rp 33.907.000. Lazismu merupakan aliansi yang tergabung dalam AKIM (Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar).

"Dan untuk di Kapuas, HMI Cabang Kuala Kapuas patut diberikan apresiasi atas semangatnya dalam aksi kemanusiaan tersebut," sambungnya.

Dia mengharapkan partisipasi dari masyarakat untuk turut membatu aksi peduli Rohingya tersebut juga maksimal. "Yang pastinya sedikit banyaknya dana yang diberikan sangat membantu para korban di Rohingya sana," tambahnya.

Aksi peduli Rohingya ini digelar HMI Cabang Kuala Kapuas di Simpang Camuh Jalan Tambun Bungai - Tjilik Riwut - Pemuda. Rencananya dana itu akan dikirimkan ke Yayasan HMI Peduli Rohingya sebagaimana intruksi dari Pengurus Besar (PB) HMI Jakarta Pusat. (HAMDI/B-6)

Berita Terbaru