Pembangunan Rumah Sakit Pratama Tumbang Talaken Harus Tepat Waktu

  • Oleh Epra Sentosa
  • 08 September 2017 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer mengharapkan pembangunan rumah sakit pratama tipe D di Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing harus tepat waktu supaya bisa segera dimanfaatkan untuk masyarakat.

"Memang akhir tahun ini bangunan rumah sakit pratama harus selesai. Kami beberapa hari lalu juga ada meninjau kemajuan pembangunan rumah sakit," ujar Gumer kepada Borneonews.co.id, Jumat (8/9/2017).

Menurut politisi PDIP itu, perlunya percepatan penyelesaian bangunan ini bukan tanpa alasan, karena rumah sakit ini sangat diperlukan masyarakat Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan, Rungan Barat dan Rungan Hulu.

"Meski harus dipercepat, tapi kualitas pekerjaannya harus benar-benar diperhatikan dan diharapkan rumah sakit ini bisa berfungsi awal 2018," harapnya.

Diketahui, pembangunan rumah sakit pratama dan pengadaan alat kesehatan telah dianggarkan dana sekitar Rp42 miliar. Dibangunnya rumah sakit ini merupakan upaya meningkatkan kualitas kesehatan di Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru