Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Warga Sampit Turun ke Jalan Suarakan Hentikan Pembantaian Muslim Rohingnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 September 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 400 warga yang tergabung dalam Aliansi Muslim Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar aksi solidaritas Bela Umat Islam Rohingnya, di Kota Sampit, Jumat (8/9/2017) sore. Mereka mengawali long march dari Masjid Al Falah di Jalan Ahmad Yani dan finish di Bundaran Polres Kotim.

Hampir semua warga yang melaksanakan aksi tersebut membawa spanduk yang mengecam kebrutalan militer Myanmar terhadap Umat Muslim Rohingnya. Ada yang bertuliskan "Stop Genosida Muslim Rohingnya". Selain itu, mereka juga menggelar orasi di Bundaran Polres Kotim tersebut.

Lantunan takbir terus digumangkan saat aksi tersebut. Mereka juga mengatakan aksi damai untuk membuka mata umat Islam, agar turut peduli untuk mencegah kekerasan. Apalagi, umat muslim yang terdzalimi.

Mereka juga meminta pemerintah terus berupaya dengan segala cara menghentikan kekerasan yang menimpa umat Muslim Rohingya. Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat kepolisian. Walaupun begitu, aksi berjalan damai dan tertib. Hingga saat ini aksi masih berlangsung di Bundaran Polres Kotim. 

Dalam aksi itu tampak sejumlah organisasi seperti HMI Kotim, serta sejumlah tokoh agama Islam di Sampit. Salah satunya Ustadz Syarifudin Al-Banjari. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru