Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Diminta Bangun Jaringan ke Ibu Kota Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 08 September 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dengan pasokan listrik di Kabupaten Barito Utara yang melimpah, ditambah akses jalan ke ibu kota kecamatan yang sudah memadai, tak ada alasan bagi pihak PLN untuk tidak membangun jaringan listrik ke seluruh di ibu kota kecamatan.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Taufik Nugraha saat ditemui di ruang Komisi I, Jumat (8/9/2017).

Ia menyebutkan, masih banyak ibu kota kecamatan yang di Kabupaten Barito Utara belum teraliri listrik 24 jam penuh, seperti Kecamatan Gunung Purei, Teweh Timur, Lahei Barat, dan Gunung Timang.

Hendaknya dengan telah terbukanya akses jalan menuju ibu kota kecamatan, pihak PLN segera membangun jaringan listrik. 'Apalagi saat ini jaringan listrik ke pelanggan sudah menggunakan program prabayar, sehingga tidak ada lagi tunggakkan yang akan ditinggalkan,' sebutnya.

Selain itu, sebagian masyarakat juga telah bersedia menghibahkan tanah dan tanaman mereka untuk pembangunan jaringan listrik PLN. 'Karena masyarakat sangat mendambakan jaringan listrik masuk ke wilayah mereka. Dan bahkan apabila bisa sampai ke pelosok desa,' ujar Taufik.

Disampaikannya pula bahwa bila nanti terdapat kendala dengan masyarakat, pihak PLN dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Supaya pemerintah daerah bisa membantu penyelesaian serta memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Ditegaskannya bahwa pihak PLN hendaknya mulai membangun jaringan ke seluruh ibu kota kecamatan pada tahun ini. 'Hal ini juga seperti program dari pemerintah daerah yakni listrik masuk desa,' pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru