Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nasib Kalteng Putra Ditentukan Tiga Tim Ini

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 September 2017 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upaya Kalteng Putra untuk lolos ke babak16 besar Liga 2 Indonesia bakal ditentukan oleh tiga tim ini. Ketiga tim tersebut yakni Persida Sidoarjo, Persik Kediri, dan Persewangi Banyuwangi.

Sebenarnya, hanya Persik Kediri yang menjadi pesaing berat Kalteng Putra untuk meraih tiket ke 16 besar. Pasalnya, tim asal Kabupaten Kediri itu menempati posisi dua klasemen dengan 20 poin. Sedangkan Kalteng Putra di posisi tiga dengan 18 poin.

Sementara itu, dua tim lainnya tidak berpengaruh pada posisi karena Persewangi Banyuwangi berada di peringkat lima dengan 15 poin dan Persida Sidoarjo di posisi buncit dengan 7 poin.

Namun demikian, dua tim tersebut turut andil dalam menentukan nasib Kalteng Putra lantaran Persida Sidoarjo menjadi lawan Laskar Isen Mulang pada laga pamungkas di grup 6 Liga 2 Indonesia. Laga akan dihelat di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (9/9/2017) pukul 15.00 WIB. Pada hari dan jam yang sama Persik Kediri akan bermain di kandang Persewangi Banyuwangi.

Andai Kalteng Putra bermain imbang apalagi kalah melawan Persida Sidoarjo, maka tim kebanggaan Bumi Tambun Bungai ini dipastikan gagal meraih tiket ke babak 16 besar. Namun, jika Kalteng Putra menang, itu juga belum tentu lolos.

Mereka masih harus melihat hasil laga antara Persik Kediri dan Persewangi Banyuwangi. Kalau Persik Kediri menang, sudah dipastikan Kalteng Putra gagal. Namun Kalteng Putra bisa lolos jika Persik Kediri takluk dari Persewangi Banyuwangi.

Pelatih Kepala Kalteng Putra Kas Hartadi menegaskan, anak asuhnya wajib meraih kemenangan pada laga besok. Meski begitu, ia menilai tidak begitu mudah bagi Laskar Isen Mulang untuk mewujudkan ambisi itu. Sebab pada putaran pertama, skor kaca mata menjadi hasil akhir dalam laga melawan Persida Sidoarjo. Apalagi, Persida Sidoarjo juga membawa misi meraih poin penuh.

"Ini merupakan laga terakhir. Kita membawa 15 pemain karena banyak yang cidera. Memang di klasemen kita di bawah, tapi kita tetap fight. Kita datang tetap sebagai tim yang berusaha mencuri poin," kata asisten pelatih Sidoarjo, Agung Prasetyo, Jumat (8/9/2017). (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru