Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapangan Kebanjiran, Katingan Music Festival Diundur

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 September 2017 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Festival musik yang digagas Himpunan Pemuda Katingan (Hapakat) terpaksa ditunda. Pasalnya, lapangan Gagah Lurus Kasongan yang dijadikan lokasi acara itu digenangi air.

Ketua Hapakat Nirwansyah mengatakan, sesuai rencana awal Katingan Music Festival akan dilaksanakan sejak Sabtu (9/9/2017) hari ini. Namun karena sejak beberapa hari terakhir, kondisi lapangan tidak memungkinkan setelah tergenang banjir akibat luapan air Sungai Katingan.

"Acara Katingan Music Festival kita tunda hingga tanggal 12 September untuk pembukaannya," kata Nirwansyah.

Menurutnya, acara Katingan Music Festival itu tetap digelar di Lapangan Gagah Lurus Kasongan. Pasalnya saat ini kondisi banjir yang menggenangi lapangan sudah berangsur surut. "Sekarang kondisi lapangan sudah kering, dan tanggal 12 lusa pembukaannya dimulai," ujarnya.

Ada beberapa kategori yang bakal dilombakan, yakni tari tradisional Kalimantan Tengah, festival pop daerah Kalteng, festival pop tembang kenangan, festival dangdut, band performance, pemilihan top model cilik pakaian adat Kalteng dan hiburan serta pasar rakyat. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru