Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Instruktur Panjat Tebing SMA/SMK Untuk Cetak Atlet Berkualitas

  • Oleh Tim Borneonews
  • 10 September 2017 - 08:36 WIB

BORNEONEWS, Bandung - Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) bekerjasama dengan Pengurus Provinsi FPTI Jawa Barat menggelar pelatihan instruktur panjat tebing untuk sekolah menengah dan komunitas pemanjat tebing se-Jawa Barat.

Sebanyak 55 peserta yang terdiri dari 50 guru SMA/SMK se-Jawa Barat dan 5 anggota komunitas pemanjat tebing hadir dalam acara ini. Pelatihan digelar di GOR Saparua, Bandung, selama tiga hari yakni Jumat-Minggu, 8-10 September 2017.

Para peserta merupakan guru olahraga di SMA/SMK yang memiliki organisasi pecinta alam, ekstrakurikuler panjat tebing, maupun sekolah yang belum memiliki fokus keilmuan di bidang kepecintaalaman.

Para anggota komunitas pemanjat tebing di Jawa Barat juga turut bergabung dalam kegiatan ini. Acara ini merupakan pelatihan instruktur panjat tebing SMA/SMK dan komunitas yang digelar kedua kalinya oleh FPTI. Sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di Bangka Belitung pada 2016 lalu.

Kabid Pembinaan Prestasi PP FPTI yang juga Pelatih Kepala Timnas Sport Climbing untuk Asian Games 2018, Caly Setiawan, menjelaskan pelatihan itu merupakan pembinaan di level menengah. Pembinaan terhadap instruktur diharapkan dapat mencetak atlet berkualitas.

'Jadi mereka yang sudah memiliki minat khusus supaya mendapatkan program yang efektif, kalau pembinanya memiliki kompetensi pembina yang bagus,' kata Caly. (RO/B-3)

Berita Terbaru