Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Malungai Raya Keluhkan Jalan Rusak

  • Oleh Uriutu
  • 10 September 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Warga Desa Malungai Raya, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Barito Selatan (Barsel) mengeluhkan jalan keluar-masuk ke wilayah tersebut yang mengalami rusak parah.

'Kami mengharapkan jalan diperbaiki agar akses keluar masuk desa kami mudah dilalui,' Rohandi, warga di sana, Minggu (10/9/2017).

Ia mengatakan, seharusnya dengan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sedikit demi sedikit atau secara bertahap bisa diperbaiki. Pertanyaannya di manakah ADD dan DD yang jumlahnya mencapai Rp 1 miliar

Kenapa, lanjut dia, jalan desa tidak kunjung baik dari tahun ke tahun akses keluar masuknya semakin memprihatinkan. Lalu mana janji-janji pemimpin Barsel yang akan memperbaiki jalan desa kami

Menurut dia, saat ini keluar masuk desa untuk membawa hasil pertanian, anak-anak bersekolah, berobat dan pergi ke kecamatan maupun kabupaten sangat sulit karena akses jalan rusak parah.

'Untuk itu kami meminta kepada Pemerintah maupun DPRD setempat untuk segera memperbaiki jalan kami ini. Sehingga bisa dilalui dengan nyaman,' harap dia.

Sementara itu, anggota DPRD Barsel, James Janjam turut prihatin dengan kondisi jalan desa Malungai Raya tersebut. Dalam waktu dekat pihaknya akan turun kelapangan untuk melakukan pengecekan.

'Dalam waktu dekat ini kita melakukan pengecekan serta meminta kepada pemerintah melalui instansi terkaikt untuk segera memperbaiki jalan tersebut,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru