Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Tokoh Datang, Ini Ternyata Tujuan Gubernur Undang Mereka

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 September 2017 - 08:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan tokoh memenuhi aula utama Istana Isen Mulang rumah jabatan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

Gubernur memang mengundang seluruh tokoh dari berbagai elemen masyarakat Kalteng dan Kota Palangka Raya untuk hadir di rumah jabatan, Minggu (10/9/2017) malam.

Sesuai undangan pukul 19.30 WIB sudah banyak yang datang. Setelah bersalaman dengan tamu penting dan sebelum beranjak ke bahasan inti, ratusan tokoh berbagai kalangan mulai tokoh adat, tokoh agama, tokoh perguruan tinggi, tokoh pemuda dan mahasiswa dijamu makan malam terlebih dulu di pelataran belakang istana.

Lalu apa tujuan pertemuan malam hari yang cukup mendadak ini ternyata Gubernur Sugianto mengaku kangen dengan para tokoh lantaran sudah lama tidak bertemu dan membahasakan isu terkini mengenai capaian pembangunan di Kalteng, sekaligus menyerap aspirasi dari para 'tetua' di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini.

"Sudah lama saya tidak bertatap muka nih. Saya ingin silaturahim dengan para tokoh berbagai kalangan. Saya senang malam ini, semuanya pada bisa kumpul, kita rawat keharmonisan ini," kata Sugianto membuka pidato sambutannya.

Sejurus kemudian gubernur muda ini menyapa beberapa tokoh yang lebih tua dan dihormati, dan berbicara mengenai capaian pembangunan, target-target pembangunan ke depan, dan kendala yang sedang berlangsung saat ini termasuk negosiasi dengan pemerintah pusat. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru