Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP Ini Minta Bantuan kepada Nelayan Benar-Benar Disalurkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 September 2017 - 16:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Riduanto meminta Dinas Perikanan Kota Palangka Raya benar-benar menyalurkan bantuan kepada masyarakat berprofesi nelayan.

"Kalau ada bantuan, baik itu bantuan alat kerambanya atau bantuan alat tangkap itu harus disalurkan kepada para nelayan," ungkap Riduanto, Senin (11/9/2017).

Hal ini diungkapkan Riduanto lantaran baru-baru ini pihaknya juga melakukan reses selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) I ke para nelayan. Salah satu kawasan yang menjadi sasaran reses ialah Kelurahan Danau Tundai, Kecamatan Sebangau.

"Termasuk kalau bisa ada bantuan perahunya. Katanya kemarin dari staf Dinas Perikanan yang ikut kita reses, mungkin bisa. Kita tunggu tindak lanjutnya," tuturnya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini juga meminta agar Dinas Perikanan memberikan pelatihan tentang pengelolaan dan pengolahan hasil tangkapan ikan.

"Selama ini masyarakat kita kebanyakan hanya mentok menjual hasil tangkapan atau kalau agak banyak hanya dijadikan ikan asin supaya lebih tahan lama. Yang kita dan para nelayan mau bagaimana cara lain agar hasil tangkapan itu bisa memberi hasil lebih dalam artian nilai ekonomi yang meningkat bagi para nelayan. Ini yang penting," tuturnya.

"Kalau hanya mengajari cara mengawetkan hasil tangkapan dengan dijadikan ikan asin kan seperti mengajari ikan berenang namanya. Tapi bagaimana inovasinya, bagaimana teknologi terbaru, ini yang harus diinformasikan kepada para nelayan," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru