Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kata Ketua DAD Kalteng Sikapi Yansen Binti Tersangka Terduga Pembakar SD

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 September 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran angkat bicara soal penetapan Yansen A Binti sebagai tersangka dugaan pembakaran sejumlah sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Palangka Raya.

"DAD Kalteng sudah membentuk tim sembilan. Secara garis besar, saya sampaikan simpati, empati, dan prihatin atas kasus yang menyangkut YB (Yansen Binti). Bagaimanapun YB adalah sahabat saya, teman saya, saudara saya, mitra kerja saya sekaligus sekretaris saya. Tapi yang dihadapi ini adalah menyangkut personal, bukan organisasi," tegas Agustiar saat konferensi perss di Rumah Betang Jalan RTA Milono, Palangka Raya, Senin (11/9/2017).

Agustiar menambahkan DAD Kalteng meminta kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kebenarannya secara profesional dan mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

"Juga meminta khususnya kepada warga Dayak Kalteng untuk arif dan bijaksana memilah-milih (informasi) yang kaitannya menyangkut (dengan) YB,' tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru