Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

49 UMKM Terima Bantuan Baznas Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 September 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya sering kali mengingatkan agar semua elemen masyarakat dapat berkontribusi dalam membantu pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal inilah yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya.

"Kebetulan kemarin kita baru menyalurkan bantuan kepada 49 pelaku usaha UMKM di Kota Palangka Raya. Kegiatannya kita lakukan sederhana saja karena hanya acara penyerahan secara simbolis dan para penerima melengkapi berkas-berkas yang diperlukan. Kegiatan kita lakukan di Aula Kemenag Kota Palangka Raya lantai 2. Saya didaulat mewakili ketua Baznas Kota Palangka Raya dan Erma Sulistiyowati mewakili kepala Kemenag kota," ungkap Wakil Ketua Dewan Penasehat Baznas Kota Muhdiannor Hadi kepada Borneonews, Selasa (12/9/2017).

Menurut Hadi, bantuan itu merupakan dana bergulir untuk 49 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Dana yang bersumber dari infak para ASN se-Kota Palangka Raya itu disalurkan sebagai tambahan modal usaha.

"Masing-masing penerima mendapatkan bantuan Rp2 juta dengan angsuran per bulan sebesar Rp200 ribu yang harus dikembalikan selama 10 bulan. Jadi dana ini akan bergulir terus sehingga nanti diharapkan akan bisa membantu yang lain lagi," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru