DPRD Barito Utara akan Akomodasi Usulan Desa Hajak

  • Oleh Ramadani
  • 13 September 2017 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Acep Tion melakukan kunjungan ke Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Selasa (12/9/2017).

Dalam kunjungan itu warga dan pemerintah Desa Hajak meminta kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk segera membangunkan fasilitas publik seperti sarana olahraga, jalan dan jembatan.

Acep mengatakan dengan adanya usulan itu maka akan diakomodasi oleh DPRD. “Semua usulan kita tampung, namun dengan adanya anggaran yang terbatas, maka usulan warga di Desa Hajak tidak semuanya akan direalisasikan. Tapi kita melihat skala prioritas yang akan dilaksanakan,” katanya.

Dia mengatakan saat pengusulan bangunan atau lainnya agar melakukan pengusulan dengan cara menggunakan profosal untuk memudahkan letak dan tempat dimana obyek yang diusulan.

Acep mengatakan keberadaan sarana dan prasarana seperti jalan, jembatan, kesehatan dan pendidikan juga masih perlu perhatian pemerintah.

Oleh karena itu ked epannya dewan secara bersama sama dengan eksekutif akan memperhatikan seluruh usulan masyarakat.

Sebab keberadaan jalan dan jembatan merupakan penopang perekonomian, bukan saja di desa itu tapi wilayah lainnya, apalagi saat ini mayoritas warga mengandalkan pertanian dan perkebunan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru