Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Terima Satu Mini Bus untuk Desa Tertinggal

  • Oleh Parnen
  • 15 September 2017 - 13:30 WIB

KUALA PEMBUANG, Borneonews Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat sudah menerima bantuan berupa satu unit mini bus dari Kementerian Perhubungan. Bantuan bus tersebut akan diperuntukan bagi desa tertinggal.

Kepala Dishub Seruyan, Tuhas Banderang mengatakan, dari tiga unit mini bus yang akan diterima, satu di antaranya sudah berada di parkiran kantor Dishub Seruyan. Sementara dua mini bus lainnya dari Kementerian Perhubungan akan diterima menyusul.

"Tujuan pemberian bantuan mini bus dari kementerian itu untuk memudahkan masyarakat atau warga pedalaman yang tinggal di desa terpencil dalam melakukan aktivitas transportasi untuk peningkatan perekonomian warga desa. Karena hingga saat ini, beberapa desa di Seruyan yang masih tertinggal, warga desanya kesulitan dalam melakukan perjalanan darat," kata Tuhas di kantornya, Jumat (19/9/2017).

Untuk penyerahan penerimaan bantuan bus itu, lanjut Tuhas, nantinya akan dikelola oleh desa tertinggal yang memiliki koperasi aktif dan berbadan hukum. Karena pengelolaannya akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak koperasi yang terdapat di desa.

"Nanti untuk biaya operasional mini bus itu tidak ditanggung atau dibiayai oleh pemerintah daerah. Melainkan operasionalnya menjadi tanggungan penuh pihak koperasi. Nanti akan kita seleksi ketat untuk desa penerimanya," ungkapnya. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru