Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Buka Pendaftaran Seleksi Sekda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 September 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) membuka pendaftaran seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda. Saat ini, jabatan Sekda masih dijabat oleh seorang Plt. "Kami telah membuka pendaftaran sejak 18 September 2017 hingga 2 Oktober 2017 mendatang," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Jumat (15/9/2017).

Tidak ada batasan peserta untuk pendaftaran tersebut. Peserta dari luar daerah juga diperbolehkan mendaftar. Yang terpenting adalah memenuhi syarat, berupa izin dari kepala daerah.

Sementara, untuk panitia seleksi berasal dari luar Pemkab Kotim sebanyak lima orang, yang diketuai oleh mantan Sekda Kotim Putu Sudarsana. Sedangkan empat anggota panitia seleksi yaitu Syahrin Daulay mantan Plt Sekda Kalteng, Sonedi Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Suhaimi mantan Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, dan Inspektur Provinsi Kalteng Saidina Aliansyah.

Tim seleksi tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara. Alang menjelaskan, kalau sampai yang mendaftar mencapai lima orang, maka akan dilakukan seleksi terbuka. Namun kalau kurang dari itu, maka pendaftaran akan diperpanjang kembali.

Ia berharap, seluruh ASN yang memenuhi persyaratan bisa mengikuti seleksi. Karena seleksi ini bersifat terbuka, tidak hanya untuk di Kotim saja. "Kita tunggu sampai tanggal pendaftaran yang ditentukan, dan mudah-mudahan bisa melebihi empat orang pendaftar," kata Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru