Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H-1 Seluruh Kontingen Pesparawi dari Sejumlah Daerah Tiba di Nanga Bulik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 September 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pesparawi XVI Tingkat Kalteng tahun 2017 yang bertempat di Kabupaten Lamandau resmi dibuka pada Sabtu (16/9/2017) besok. Namun semua Kontingen dari 13 kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah telah tiba di Nanga Bulik hari ini, Jumat (15/9/2017).

"Ya betul, kontingen dari semua daerah se-Kalteng telah tiba semua di sini (Nanga Bulik)," ungkap Ketua Panitia Bidang Penyambutan Pesparawi Kalteng, Charles Rakam Mamud, Jumat (15/9/2017) siang.

Dirinya juga menyebut, kontingen Pesparawi di Nanga Bulik mulai berdatangan sejak H-2 atau Kamis (14/9/2017). Kedatangan mereka pun sudah diprediksi dan dikoordinasikan dengan pihak panitia jauh-jauh hari. "Mayoritas kontingen tiba di Nanga Bulik pada Kamis. Ada pun yang terakhir datang itu adalah kontingen dari Kobar (Kotawaringin Barat) yang baru tiba Jumat pagi tadi," ujarnya.

Rakam juga mengatakan, setibanya di Lamandau seluruh kontingen disambut dengan upacara adat yang pelaksanaannya dipusatkan di Halaman Kantor Camat Sematu Jaya. "Setelah tiba di Lamandau, kontingen juga dipandu panitia untuk langsung menuju tempat pemondokan yang telah ditentukan sebelumnya," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru