Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Pangkalan Bun Kedatangan Teroris Bom Sarinah

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 15 September 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Pangkalan Bun menerima kiriman satu narapida terorisme yang terlibat dalam peristiwa Bom Sarinah dari tahanan Brimob Kelapa 2 Jakarta.

Budiono alias Babeh (55) yang divonis 5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur diantarkan oleh Densus 88 dan didampingi dari Staf Dirjen Kemasyarakatan menggunakan pesawat dan tiba di Lapas Klas IIB Pangkalan Bun, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (14/9/2017).

Sementara ini, Budiono ditempatkan di blok Masa Pengenalan Lingkungan (Mepenaling) bersama lima napi yang dipilih khusus oleh Kalapas Klas IIB Pangkalan Bun. "Sementara ini kita tempatkan di blok penampungan atau blok Mapenaling bersama dengan lima warga binaan dari berbagai kasus dan latar belakang yang dipilih oleh Kalapas," terang Arief Gunawan, Jumat (15/9/2017).

Arief juga menjelaskan, tidak ada perlakuan khusus terhadap Budiono alias Babeh. Bahkan, pihak Lapas juga tidak akan mengumumkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). "Biar napi tahu sendiri sehingga napi tersebut tidak cenderung besar kepala dan pendamping yang lima orang ini nanti dirotasi," kata Arief.

Arief juga menegaskan, Budiono kemungkinan akan menghuni Lapas Klas II B Pangkalan Bun hingga masa hukumannya berakhir pada 2021. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru