Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati - PWI Seruyan Kunjungi Lokasi Wisata Danau Seluluk

  • Oleh Parnen
  • 17 September 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Sudarsono didampingi isteri Ratna Mustika bersama rombongan PWI Seruyan, Sabtu (16/9/2017) sore, mengunjungi lokasi wisata Danau Seluluk yang berada di Desa Derangga, Kecamatan Hanau.

Dalam kunjungan ke lokasi danau itu, rombongan disambut oleh Sekretaris Desa (sekdes) Derangga, Julianto dan sejumlah warga desa lainnya.

Di danau itu bupati melihat bagaimana kondisi lokasi wisata yang menjadi salah satu ikon tempat tujuan pariwisata yang terdapat di Seruyan.

"Lokasi wisata ini masih sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah untuk pengembangannya. Baik dari fasilitas penunjang hingga sarana dan prasarana bagi wisatawan yang datang berkunjung," kata Sudarsono.

Menurut bupati, lokasi danau yang sekarang dijadikan tempat tujuan pariwisata ini, sejak turun temurun sudah dimanfaatkan oleh warga yang tinggal disekitaran danau salah satunya untuk mencari ikan.

"Namun kita perlu juga menggali informasi detail perihal lokasi wisata danau ini. Sangat perlu kita gali untuk bisa dibuatkan sebuah buku tentang sejarah tempat wisata yang ada di Seruyan ini. Dan itu memang harus tertulis agar masyarakat bisa lebih tahu dan mengenalnya lebih dekat," ungkapnya. (PARNEN/B-5) 

Berita Terbaru