Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lamandau Siap Rebut Juara Umum dari Palangka Raya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 September 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Lamandau memastikan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatannya sebagai tuan rumah pada gelaran Pesparawi XVI tingkat Kalteng yang digelar di Nanga Bulik.

Atas dasar itu kontingen Lamandau mematok target juara umum diajang tiga tahunan ini. Target ini diungkapkan Ketua Kontingen Pesparawi Lamandau, Arifin LP Umbing, Sabtu (16/9/2017) malam.

Target menjadi yang terbaik itupun senada dengan yang disebutkan presenter Gracia Indri dan Jhon 'Pantau' Martin, kala menyambut kontingen tuan rumah Lamandau pada parade defile kontingen dalam pembukaan Pesparawi Kalteng.

Arifin yang juga merupakan Sekda Lamandau ini menilai target juara umum di Pasparawi kali ini bukan merupakan hal yang mustahil diraih, mengingat kontingen Lamandau sejauh ini telah melakukan upaya persiapan yang matang.

Dia juga mengatakan pada dasarnya diajang ini semua kontingen memiliki kesempatan yang sama, tapi kontingen Lamandau dengan berbagai keuntungannya diyakini akan mampu bersaing termasuk merebut posisi juara umum yang pada ajang sebelumnya berhasil diraih Kota Palangka Raya.

Diketahui, kontingen Lamandau akan mengikuti seluruh atau 12 kategori cabang lomba yang dipertandingkan dengan jumlah total peserta 250 orang.

Cabang lomba itu antara lain paduan suara dewasa, paduan suara remaja, paduan suara anak, paduan suara sejenis pria, paduan suara sejenis wanita.

Ada juga kategori lomba vocal group remaja, vocal solo anak 7-9 tahun, vocal solo anak 10-12 tahun, vocal solo remaja putera, vocal solo remaja puteri, musik pop gerejawi dan foklor. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru