Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Serahkan Elang Brontok Ke BKSDA

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 September 2017 - 14:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang tinggal di Jalan SPG Barat, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sutik menyerahkan seekor elang brontok kepada petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Senin (18/9/2017).

"Kami menerima seekor burung elang brontok dari seorang warga Sampit dan saat ini sudah kami amankan," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah.

Dari menceritakan warga itu mendapatkan hewan yang dilindungi itu dari temannya yang berada di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. Kondisi elang dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan ada luka atau penyakit.

Sementara itu penyerahan satwa dilindungi seperti elang ini sudah dua kali dalam beberapa pekan terakhir. Hanya saja sebelumnya pihaknya mengamankan dari tiga anak yang berusaha menjual elang bondol secara online di media sosial.

Sehingga pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap penjual tersebut. Namun pihaknya hanya memberikan surat peringatan dan memanggil ketiga pelaku.

Hal itu dilakukan karena masih di bawah umur dan mereka tidak mengetahui bahwa hewan tersebut tidak boleh diperjual belikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada warga yang sadar dan mau menyerahkan hewan dilindungi dan mudah-mudahan ini bisa menjadi perhatian masyarakat lainnya yang ada di Kotim," kata Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru