Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tapal Batas Antardesa dan Kelurahan di Kecamatan Katingan Hilir Sebagian masih Bermasalah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 September 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebagian tapal batas antardesa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan sampai saat ini masih bermasalah. Camat Katingan Hilir Ardiansyah tidak menampik kalau di wilayahnya sampai sekarang masih ada permasalahan tapal batas, baik antardesa maupun antardesa dengan kelurahan.

"Kemarin kami mulai dari camat, lurah dan kepala desa yang ada di Katingan Hilir ini diundang rapat oleh pihak Bagian Pembangunan Setda Katingan yang dipimpin Asisten I Jainudin Sapri membahas masalah tapal batas yang masih belum beres itu," ujar Camat Katingan Hilir Ardiansyah, Selasa (19/9/2017).

Menurutnya, tapal batas di sejumlah desa sebelumnya tidak jelas antara desa satu dan lainnya serta dengan kelurahan. "Misalnya Desa Talian Kereng itu sudah klir, Desa Banut Kalanaman juga sudah selesai," katanya.

Sementara untuk Desa Telangkah juga sudah beres yang berbatasan dengan Desa Hampalit. Namun yang belum selesai titik tapal batasnya yaitu Desa Hampalit dengan Desa Tumbang Liting, itu masih mengalami permasalahan.

Pun demikian dengan Desa Tewang Kedamba dengan Desa Tumbang Liting sebelah timur. Untuk Kelurahan Kasongan Baru dan Kasongan Lama juga belum klir, yaitu sebelah barat. Sedangkan tapal batas antara Kelurahan Kasongan Baru dengan Desa Tumbang Liting sudah klir tidak masalah. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru