Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Ikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Perubahan APBD

  • Oleh ANTARA
  • 10 Juli 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah mengikuti bimbingan teknis penyusunan Perubahan APBD 2017 dan APBD 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Bimtek yang diikuti tersebut berkaitan penyusunan Perubahan APBD 2017 dan APBD 2018 dengan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia," kata Wakil Ketua DPRD Bartim, Ariantho S Muller, Senin (10/07/2017.

Tujuan bimtek ini agar fungsi DPRD dalam penganggaran mengacu pada mekanisme penyusunan anggaran yang sesuai ketentuan yang berlaku. Apa yang disampaikan dari Kemendagri akan dijadikan pedoman dalam penyusunan anggaran.

Ariantho juga menuturkan, hasil Bimtek menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Bartim membuat Perda sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 18/2017 tentang Susunan dan Kedudukan Keuangan.

Perda tersebut dibuat paling lambat tiga bulan setelah terbentuknya PP No 18/2017 tersebut.

"Terkait pembentukan Perda tersebut tentunya akan ditindaklanjuti Badan Legislasi dan dikordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Bartim," ungkap politisi PKPI itu.

Ia mengharapkan, Perda sebagai tindaklanjut PP No 18/2017 secepatnya bisa terlaksana. (KBA)

Berita Terbaru