Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Lamandau Terbaik II Pesparawi Kalteng

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 September 2017 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dari 11 kategori cabang lomba dan 1 cabang exhibition dalam pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) ke XVI tingkat provinsi Kalteng 2017, kontingen Lamandau berhasil mendapatkan predikat dua champions (raihan terbaik) dari lima gold (emas) yang diraih. Berkat raihan itu, Lamandau menempati urutan ke II terbaik se-Kalteng.

Hal itu berdasarkan hasil pengumuman pada acara penutupan Pesparawi di Stadion Hinang Golloa, Nanga Bulik, Lamandau, Kamis (21/9/2017). Kontingen Pesparawi kabupaten Lamandau berhasil memeroleh 5 gold dari 12 cabang lomba yang diikuti. Meliputi kategori lomba Vokal Solo Anak (VSA) usia 10-13 tahun, Musik Pop Gerejawi (MPG), Paduan Suara Pria (PSP), Paduan Suara Wanita (PSW), dan kategori Paduan Suara Lagu Rakyat/Foklore.

Dari lima gold itu, diketahui bahkawa kontingen Pesparawi Lamandau menjadi champions-nya di dua kategori, yakni kategori lomba Musik Pop Gerjawi (MPG) dan cabang lomba Foklore. Meskipun untuk cabang Foklore atau Paduan Suara Lagu Rakyat tersebut merupakan cabang lomba exhibition atau tambahan yang pesertanya hanya diikuti satu kontingen saja.

Atas raihan prestasi tersebut, Lamandau berada di urutan ke-2 se-Kalteng di bawah kontingen Kota Palangka Raya yang kali ini kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum di ajang tersebut.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kabupaten Lamandau, Penyang Lanen, mengaku bangga dengan prestasi kontingen Lamandau dalam ajang Pesparawi ke XVI tingkat Provinsi Kalteng tahun ini.

Sebab pada pelaksanaan pesparawi provinsi sebelumnya seperti di Puruk Cahu, Lamandau hanya mampu meraih predikat gold, tetapi belum meraih champion, dan jumlahnya-pun hanya satu kategori.

"Prestasi yang diraih kontingen Lamandau tahun ini mengalami banyak peningkatan dari sebelumnya. Tentu hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita," kata dia.

LPP Lamandau akan lebih mengintensifkan latihan agar kontingen Lamandau yang nantinya mewakili Kalteng dalam Pesparawi ke-XII tingkat Nasional di Kalbar, tahun 2018 bisa tampil maksimal. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru