Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Organisasi dan Lembaga Lintas Agama Turut Sukseskan Pesparawi di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 September 2017 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Penyelenggaraan Pesparawi XVI tingkat Kalteng 2017 di Kabupaten Lamandau sejak 16 hingga 21 September 2017 secara umum dinilai sangat sukses. Terkait itu, Bupati Lamandau, Marukan mengapresiasi keterlibatan semua pihak seperti ormas dan lembaga dari lintas agama.

"Batin saya sampai merasa terharu, keterlibatan semua pihak khususnya sejumlah ormas dan lembaga lintas agama dan para tokohnya dalam menyukseskan gelaran Pesparawi sangat luar biasa," kata Marukan, Jumat (21/9/2017).

Dia mengatakan, meskipun pada dasarnya kegiatan pesparawi merupakan kegiatan pemerintah yang sifatnya syi'ar untuk kalangan umat Kristiani, tapi keseriusan berbagai ormas dan lembaga dari lintas agama di Lamandau terbukti tidak hanya sekedar slogan atau basa basi. 

"Dari teman-teman ormas islam misalnya, saya apresiasi betul ketua dan pengurus NU (Nahdlatul Ulama), setiap kegiatan selalu aktif. Apalagi selama kegiatan Pesparawi kemarin, dari pengurus hingga para pasukannya (Banser NU) turut terlibat langsung ikut pengamanan. Saya sangat apresiasi dan sangat berterima kasih banyak, sungguh hati saya terenyuh," ucap Marukan.

Tak terkecuali, polisi dan TNI serta berbagai lembaga maupun ormas lintas agama lainnya, seperti halnya LPTQ, FKUB, Batamad, yang telah bekerja sama menyukseskan gelaran Pesparawi Tingkat Kalteng.

"Meskipun hari ini kita sama-sama kelelahan dengan padatnya agenda, tapi tentu semua sepakat jika acara Pesparawi Tingkat Kalteng 2017 ini telah sukses kita gelar," pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru