Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Diminta Membuat Perencanaan Kerja Terukur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 September 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota seluruh Indonesia diminta agar membuat perencanaan kerja yang terukur.

"Itu salah satu poin yang kita dapatkan dari pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) yang digelar tanggal 14-15 September 2017 lalu di Kota Yogyakarta. Hal ini ditekankan Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Republik Indonesia, Hadi Prabowo," ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Sabtu (23/9/2017).

Perencanaan yang terukur ini menurut Sigit bertujuan untuk menunjukkan tingkat capaian kinerja anggota DPRD dalam menjalankan fungsi Anggaran,Legislasi dan Pengawasan.

"Pimpinan dan anggota DPRD Kota juga diminta mendorong adanya Supporting System di Sekretariat Dewan agar dapat membantu pencapaian kinerja fungsi strategis DPRD," tambah Sigit.

Selain itu, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, ADEKSI diharap agar terus mengusahakan forum-forum yang memberikan penguatan kapasitas dan kompetensi anggota DPRD.

"ADEKSI juga diharapkan memberikan stimulus, misalnya dalam bentuk award/perhargaan bagi kerja-kerja pengawasan DPRD agar pemerintahan daerah dapat terselenggara lebih efektif dan efisien," tutup Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru