Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kota Berencana Gelar Nobar G 30 S PKI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 September 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nonton bareng (Nobar) pemutaran Film G 30 S PKI sudah digelar di beberapa tempat di Palangka Raya. Mulai di Korem 102 Panju-Panjung, lapangan Zibang hingga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Kegiatan nobar serupa rencananya juga akan digelar Pemerintah Kota Palangka Raya. "Bisa jadi seperti itu. Paling tidak ASN (aparatur sipil negara) kita bisa tahu tentang sejarah bangsa ini," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio usai nobar di Aula IAIN Palangka Raya, Sabtu (23/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Mofit mengatakan, terlepas dari pro dan kontra, pemutaran film ini bisa dijadikan referensi tentang sejarah bangsa. "Anak-anak harus tahu. Kita tinggalkan dulu pro dan kontra. Kemudian biarkan anak-anak muda ini menyaksikan dan mengetahuinya," kata Mofit.

"Intinya, seperti yang disampaikan pak Danrem bahwa komunisme adalah bahaya laten yang sangat luar biasa. Dan itu perlu kita antisipasi sejak dini sehingga generasi muda bisa memahami. Dalam arti kata memahami bahayanya,"

"Dan kita tidak lagi mengulang sejarah kelam bangsa ini. Itu lah kenapa saya memberikan respek dan apresiasi terhadap IAIN yang menggelar nobar bersama mahasiswa, gubernur dan Danrem," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru