Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III Kecewa, Pimpinan SOPD Tak Hadiri Pembahasan KUA-PPAS

  • Oleh Hamdi
  • 25 September 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kunanto mengaku kecewa dengan para pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang tidak hadir dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2017 yang digelar di ruang paripurna DPRD Kapuas, Senin (25/9/2017).

"Pagi ini, sebagaimana jadwal Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kapuas, kita melakukan rapat komisi bersama mitra kita untuk melakukan pembahasan KUA PPAS APBD Perubahan 2017," kata Kunanto.

Ia melanjutkan karena pimpinan SOPD mitra Komisi III tidak hadir, maka pembahasan KUA PPAS APBD Perubahan 2017 dilakukan skorsing. "Rapat pembahasan KUA PPAS kita skorsing hingga jam 13.00 WIB. Skorsing kita lakukan karena kepala SOPD tidak hadir," terang politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu.

Menurut Kunanto, pihaknya sangat menyayangkan ketidakhadiran pimpinan SOPD yang menjadi mitranya itu, karena pembahasan KUA PPAS ini sangat penting. "Makanya tadi kita walk out. Karena pembahasan itu penting, yakni membahas program kerja SOPD baik terjadi pergeseran maupun tambahan. Jadi harus dihadiri oleh kepala SOPD itu sendiri," tekannya.

Sekretaris Komisi III H A Zahidi menambahkan, apabila rapat tersebut hanya sekretaris dan kepala bagian SOPD saja yang hadir, maka dalam pengambilan kebijakan pelayanan publik yang menyangkut rakyat, hal tersebut dinilai tidak etis.

"Karena ini bukan perusahaan yang bisa diwakilkan, kecuali kepala dinasnya ada persoalan emergency, misalnya sakit. Lagi pula hal ini sudah terjadi berulang-ulang, ya dewan juga punya kehormatan. Ini lembaga negara/daerah bukan lembaga biasa," ucapnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru