Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cek Implementasi Program Kerja, Pejabat Mabes Polri Kunjungi Polres Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 September 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Biro Pengkajian Stategis Mabes Polri saat melakukan kunjungan ke berbagai daerah, salah satunya ke Polres Kobar. Kunjungan itu untuk melihat implementasi operasional dari program Polri di daerah-daerah.

Empat perwira menengah dari Mabes Polri yang datang ke Polres Kobar yaitu Kombes Pol Sahimin Zainuddin, AKBP Hanif, AKBP M Barly Ramadany dan pejabat sipil Mabes Polri Budi Triyanto. Mereka melakukan pengecekan personel dan peralatan di Polres Kobar pada Kamis (28/9/2017).

Kapolres Kobar AKBP Pria Premos menjelaskan, kunjungan empat pejabat di Mabes Polri tersebut. "Kunjungan biro pengkajian strategis Mabes Polri guna melihat sejauh mana implentasi operasional yang telah dilaksanakan Polres Kobar atau sudah sejauh mana program dari pusat dilaksanakan di sini," ujar Kapolres.

Dalam tugasnya nanti, lanjut Kapolres, pejabat di Mabes Polri akan melakukan berbagai wawancara terhadap para kasat dan pejabat operasional di Polres Kobar. "Pejabat operasional, maksudnya yang bertugas di Polres hingga Polsek dan Lantas," jelasnya.

Menurut Kapolres, pihaknya juga menyampaikan berbagai inovasi yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Kalteng yaitu motor pemadam api. "Karena Kalteng berpotensi terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), maka kita juga akan memperlihatkan inovasi dan upaya kita dalam mencegah terjadinya hal tersebut," ujar Kapolres.

Dalam kunjungannya ke Polres Kobar, pejabat dari Mabes Polri tersebut juga mengunjungi Istana Kuning. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru