Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KNPI Katingan Dukung Pembentukan Kabupaten Katingan Utara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 September 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua KNPI Kabupaten Katingan Edy Ruswandi mengaku mendukung perjuangan pembentukan Kabupaten Katingan Utara (Katara). Dengan catatan tujuannya untuk memudahkan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta percepatan pembangunan yang berkeadilan.

Menurut Edy, wilayah Kabupaten Katingan yang luas memang menjadi tantangan bagi pemkab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai contoh dalam hal pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, masyarakat daerah utara teriak minta pembangunan jalan, sedangkan dana terbatas. Belum lagi pembangunan di pusat ibu kota Katingan," sebut mantan ketua PWI Kabupaten Katingan ini, Kamis (28/9/2017).

Edy mengungkapkan, pemekaran kabupaten merupakan suatu keniscayaan dan perjuangan masyarakat. Karenanya, tidak ada alasan untuk tidak mendukung.

"Sampai saat ini para deklarator, panitia pemerkaran terus bergerak, bahkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan musyawarah besar (mubes) persiapan pembentukan Kabupaten Katingan Utara. Hal itu merupakan langkah strategis untuk melihat dan mengetahui langsung seberapa besar keinginan masyarakat untuk pembentukan Kabupaten Katingan Utara," katanya.

Disamping itu, lanjut Edy, bila memang Kabupaten Katingan Utara terbentuk, secara otomatis organisasi KNPI kabupaten juga akan terbentuk. "Memang kami pengurus DPD KNPI Kabupaten Katingan jarang bisa berkunjung ke KNPI kecamatan di wilayah utara karena jauhnya jarak dan biaya mahal. Jika nanti terbentuk KNPI Katingan Utara akan mempercepat pembangunan di bidang kepemudaan," sebut Edy. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru