Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Band Meriahkan Perayaan Rangkaian HUT Kobar ke 58

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 30 September 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan dimanjakan pemerintah daerah dengan berbagai rangkaian kemeriahan peringatan HUT Kobar yang ke-58. Perayaan HUT Kobar yang rangkaiannya mencapai puluhan kegiatan bakal dihebohkan dengan penampilan band papan atas Wali Band.

Dimulainya rangkaian kegiatan perayaan HUT Kobar ditandai dengan ziarah ke makam pendiri Kobar dan makam di gubah kerajaan yang dilanjutkan dengan anjangsana ke yayasan, panti asuhan, RSUD, SDLB serta ke Lembaga Pemasyarakatan, Senin (2/10/2017).

Keesokan harinya, Selasa (3/10/2017), Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi Inspektur Upacara (Irup) upacara peringatan HUT Kobar ke 58 di Lapangan Sampuraga, Pangkalan Bun dan menghadiri upacara adat dan Batomu Menyadi Salaman di Balai Sembaga Mas, Kelurahan Raja.

Inilah yang ditunggu masyarakat Kotawaringin Barat, pukul 7.30 WIB pada Rabu (3/10/2017), pawai nasi adab akan meramaikan ruas jalan Pangeran Antasari, mengambil start di Depan Makodim 1014/PBN dan Finish di Lapangan Tarmili Pangkalan Bun.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah baru-baru ini mengatakan selain kegiatan itu pemkab Kobar juga menggelar kegiatan pameran pembangunan Kobar Ekspo 2017 dan di rangkai hiburan rakyat dengan mendatangkan band papan atas ibukota Wali Band di lokasi Pameran Pembangunan Pangkalan Bun Park. "Ada juga festival Batang Arut, lomba kelotok hias, lomba getek hias, kayuh belawanan serta Fun Bike dan gelar seni nusantara, " kata Ahmadi Riansyah

Selain itu, panitia HUT Kobar juga bakal mendorong kemajuan dunia olahraga dan pembinaan bibit olahraga dengan menggelar Bupati Cup yang mempertandingkan sebanyak 15 cabang olahraga. (KOKO SULISTYO/B-8).

Berita Terbaru